Sabtu, 10 Maret 2018

Membuat Program Melalui Dev C++

Langkah - Langkah Membuat Program Melalui Dev C++

Terdapat begitu banyak aplikasi untuk membuat suatu program berbasis C++ seperti halnya program Dev C++ . Dev C++ merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan dalam pemrograman. Nah sekarang akan saya memberikan langkah-langkah dimana kita dapat belajar mengunakan Dev C++. 

Sebelumnya kita akan membuat Program untuk menginput atau memasukkan sebuah data dan setelah itu akan keluar hasil sebuah bilangan bulat yaitu : bisa bilangan ganjil dan juga bilangan genap dan tidak hanya itu setelah terdapat output hasilnya akan di saring atau ada bilangan tertentu yang tidak di tampilkan



1. Pertama jalankan program DEV C++ yang ada di komputer anda.

2. Buat data baru dengan memilih File  =>  New  => Source New. Atau bisa dengan mengklik tombol CTRL+N          pada keyboard secara bersama.

3. Ketikkan scrip sesuai program yang kita inginkan. Berdasarkan tugas yang saya terima pertama-tama                masukkan scrip mengenai volume kubus, seperti yang di bawah ini.



 4. Setelah selesai menulis scrip Save Program . Dengan mengklik CTRL+S save dengan nama terserah anda.
    Selanjutnya Tekan F11 untuk melakukan proses Compile dan Run ,, langkah ini berfungsi untuk membuat          scrip tadi menjadi File yang berextensi  ( .EXE ) agar dapat dijalankan di Komputer. Dan hasilnya akan              seperti berikut, anda tinggal memasukkan angka yang diinginkan.



5. Untuk membuat scrip Volume Balok anda tinggal memasukkan script seperti berikut ini


6. Tekan kembali F11 untuk menyimpannya dan anda akan mendapatkan hasil seperti gambar di              bawah ini


7. Anda telah dapat membuat program melalui Dev C++

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi Matriks Pada Dev C++

Fungsi Matriks Pada Dev C++ Sunday, May 6th 2018 Hola hola~ Pada kesempatan kali ini saya akan memposting salah satu tugas yang...